Tuesday, January 1, 2013

Langit Terbelah Menjadi Merah Mawar




Surat Ar-Rahman 55:37-38
"Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti minyak (37). Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"(38).

Tafsir Ibnu Katsir tentang ayat 37:

Allah Ta'ala mengatakan, "Maka apabila langit telah terbelah," yaitu pada hari kiamat, "dan menjadi merah mawar seperti minyak," yaitu beraneka warna seperti bervariasinya kain celup yang diminyaki. Kadang-kadang warnanya merah, kadang-kadang juga warnanya kuning, hijau, dan biru. Perbedaan warna ini disebabkan suasana yang sangat hebat. Itulah kengerian hari kiamat yang besar.

Keterangan tentang gambar di atas:
Gambar di atas adalah sebuah nebula yang berhasil diabadikan oleh Teleskop Luar Angkasa milik NASA yaitu Hubble pada tanggal 18 September 1994. Diprediksikan sebagai nebula yang telah berumur 1000 tahun sebagai hasil dari matinya (kiamatnya) sebuah bintang. Fenomena ini pernah dipresentasikan dalam pertemuan American Astronomical Society di Tucson, Arizona pada tanggal 11 Januari 1995. Untuk mengetahui lebih jauh tentang fenomena ini silakan mencari artikelnya di beberapa link berikut ini :
http://www.hubblesite.org atau http://www.stsci.edu

Dan pada saatnya nanti, matahari, bintang dari tata surya kita ini akan mengalami proses yang sama dengan gambar di atas, kiamat.
"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"




sumber : oaseqalbu.net

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More