Saturday, September 29, 2012

Patah hati cintanya kepada Rosulullah?



Apakah pernah ada cerita patah hati/kecewa tentang cintanya kepada Baginda Nabi Muhammad SAW?

Pada suatu hari Umar bin Khattab berkata kepada Rasulullah SAW, "Wahai Rasulullah, sesungguhnya engkau lebih aku cintai dari segala sesuatu
kecuali dari diriku sendiri." Rasulullah SAW pun menjawab, "Tidak, demi Allah, hingga aku lebih engkau cintai daripada dirimu sendiri." Maka berkatalah Umar, "Demi Allah, sekarang engkau lebih aku cintai daripada diriku sendiri!" (HR. Al-Bukhari)
==========

Dalam riwayat lain, Anas mengatakan, “Kami tidaklah pernah merasa gembira sebagaimana rasa gembira kami ketika mendengar sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: Anta ma’a man ahbabta (Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai).” Anas pun mengatakan, “Kalau begitu aku mencintai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Abu Bakar, dan ‘Umar. Aku berharap bisa bersama dengan mereka karena kecintaanku pada mereka, walaupun aku tidak bisa beramal seperti amalan mereka.

==========
(Ya Allah, berilah rahmat kepada Nabi Muhammad, istri-istrinya ibunya kaum mukminin, keturunannya, dan keluarganya sebagaimana Engkau telah memberi rahmat kepada Nabi Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia)”. (HR. Abu Daud).

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More